Tugas Patologi Umum ( Kesan Dan Pesan )



FIKRI JEPISAH
Patologi Umum
Dr. Ibu Merry Amd.RO



           Kali ini saya mendapat tugas dari bu Merry untuk membuat suatu cerita tentang hal apa saja yang sudah kalian dapatkan selama belajar Patologi Umum. Hmm sebenernya siih agak bingung juga apa itu Patologi Umum, secara sebelum sebelumnya saya pribadi belum pernah mengenal istilah tersebut. Tapi saya berterima kasih dengan adanya mata kuliah ini, khususnya bu Merry yang sudah ingin membagikan ilmu dan juga pengetahuannya tentang apa itu Patologi Umum. Kalo yang saya ketahui sejauh ini, Patologi Umum itu adalah membahas mengenai suatu penyakit dari segala sisi, mulai dari sebab penyakit, awal mulanya, dampaknya, sampai dengan solusi dan juga pencegahan peyakit itu sendiri.
           Ibu Merry sendiri menjadi dosen saya untuk mata kuliah Patologi Umum dan juga Anatomi Fisiologi Umum. Tapi disini saya akan mencoba membahas Patologi Umum dari apa yang saya ketahui sejauh ini. Kalo kata bu Merry, lebih enak belajar Patologi Umum dibandingkan dengan Anatomi Fisiologi Umum, katanya kalo belajar AFU sebutannya yaa biar nggak panjang ngetiknya, itu lebih bikin ngantuk, karna isinya kebanyakan teori, beda sama PU yang sedikit sedikit ada bahan prakteknya jadi nggk ngebuat ngantuk pembahasannya. Nah, saya sendiri juga bingung dari sisi mana bisa bikin ngantuknya, mungkin karna didukung sama suasana kelas yang nyaman karna ada kipas anginnya, sehingga bisa membuat isi kelas menjadi lebih nyaman senyaman nyamannya, maksudnya kearah mau tidur karna emang bawaannya ngantuk terus, hehehe..
          Akhirnya saya dan bu Merry masuk di pertemuan ke dua, biasa kita udah mulai belajar dari pukul 08:20 wib, sebenernya jam masuk itu jam 08:00 wib untuk standar belajarnya, karna bu Merry tahu mahasiswanya ada yang jauh banget rumahnya, jadi bu Merry memberikan toleransi waktu sampai 20 menit kedepan. Di mata kuliah ibu Merry sendiri cukup banyak juga aturan yang diterapkan buat mahasiswanya, seperti handphone harus dalam keadaan mati, jika terdengar ada notifikasi yang diluar dari itu, maka mahasiswa tersebut diharuskan membayar denda sebesar 10 ribu rupiah yang harus diserahkan kebagian kompi, kompi itu istilah bu Merry adalah ketua kelas, jadi uang itu nantinya masuk ke uang kas kelas. Kemudian juga tidak diharuskan menggunakan kaos, harus kemeja atau intinya yang menggunakan kerah walaupun itu kaos bentuknya, katanya untuk menjaga sosok seorang mahasiswa makanya tidak diperbolehkan hanya menggunakan kaos oblong. Intinya sih harus rapih deh disetiap pelajaran ibu Merry.
           Kembali lagi untuk dipertemuan kedua ibu Merry, waktu itu tiba tiba ketika sudah masuk ruang kelas, ibu Merry menyuruh kita mengeluarkan 1 lembar kertas kosong, katanya mau ada kuis. Whattz, kuis ? “ Lumayan nih bakal ada hadiah kalo gini “ sebut saya dalam hati. Bukan sooob, aksudnya itu tes atau ujian dasar mengenai pelajaran yang kemarin sudah dibahas, apakah sejauh ini sudah mengerti atau hanya masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Seketika saya langsung bingung karna memang sebelumnya belum membaca materi materi dari ibu Merry sebelumnya, untung saja ada sebagian pembahasan yang cukup saya mengerti.
          Akhirnya ibu Merry memberikan sebuah soal atau pertanyaan sebanyak 10 buah, masing masing 5 pertanyaan untuk PU dan juga AFU. Untuk pertama di soal AFU saya benar benar kurang begitu memahami, hanya sedikit yang saya tahu. Dan untuk di PU syukur Alhamdulillah saya bisa lancar mengerjakan soal dari yang ibu Merry berikan. Katanya semua soal yang dia berikan nanti nya akan masuk ke penilaian untuk membantu nilai nilai dari UTS dan juga UAS nantinya. Dan untuk kedepannya, disetiap mata kuliah ibu Merry sendiri akan slalu hadir atau diberikan kuis seperti itu, tujuannya untuk merefresh ilmu yang sebelum sebelumnya diberikan.
         Wuuiiiiih gimana, ya nggk gimana gimana siiih. Intinya mah karna bu Merry udah ngejelasin apa yang selama ini dikasih, jadi bisa ngebuat kita jadi lebih mempersiapkan lebih baik lagi dalam hal pelajaran PU dan juga AFU.
        Good job bu Merry, tetap lanjutkan ketegasan dan juga system terbaik dari yang ibu Merry fikirkan. Saya yakin, jika bu Merry slalu menerapkan system ini, insyallah banyak mahasiswa yang nggk bisa main main lagi, terutama untuk mata kuliah ibu Merry sendiri.. Hhehe..

Terima kasih ibu.

Dariku,
Mahasiswa yang ingin belajar PU dan juga AFU

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama